Selundupkan Sabu di Selangkangan, WN Malaysia Diringkus

Selundupkan Sabu di Selangkangan, WN Malaysia Diringkus
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - LUBUKBAJA - Sestu, warga Malaysia ditangkap karena berupaya menyelundupkan setengah kilo gram sabu di celana dalam. Pria keturunan India ini pun diamankan setelah turun dari kapal Ferry yang bertolak dari Situlang Laut menuju Pelabuhan Internasional, Batamcenter.

"Bawa sabu setengah kilo. Simpan dalam celana dalam," kata WN Malaysia berusia 35 tahun ini saat berada di Satnarkoba Polresta Barelang, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu (20/1).

Dilanjutkannya, dua paket sabu itu sebenarnya milik Syahrul, WN Malaysia juga. Syahrul memintanya membawa sabu ke Batam untuk diserahkan kepada seseorang. Atas jasanya sebagai kurir, ia mendapat upah Rp 10 juta.

"Sehari-hari sebagai sopir lori. Saya tergiur upah lebih dari Rp 10 juta. Bukan kurang gaji, tapi tergiur saja, karena diberi uang banyak. Uangnya sudah dikasih," terangnya dengan logat Melayu.

Ia mengaku jika sabu di Malaysia cukup banyak. Sehingga, ia bisa santai menjadi kurir sabu ke Indonesia. Apalagi, beberapa temannya sudah pernah lolos menyelundupkan sabu ke Indonesia.

"Sabu Malaysia banyak, Kata teman saya, bisa masukkan. Makanya saya mau jadi kurir. Ini baru pertama kali," dalihnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Suhardi Hery mengatakan Sestu merupakan satu dari empat tersangka yang beberapa waktu lalu diamankan.

"Tersangka diamankan di Pelabuhan Internasional Batamcenter. Ditangkap karena gerak gerik mencurigakan," kata Hery.

LUBUKBAJA - Sestu, warga Malaysia ditangkap karena berupaya menyelundupkan setengah kilo gram sabu di celana dalam. Pria keturunan India ini pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News