Seluruh Dinas Pariwisata Harus Kirim Pegawai ke Bandara Kualanamu

Seluruh Dinas Pariwisata Harus Kirim Pegawai ke Bandara Kualanamu
Seluruh Dinas Pariwisata Harus Kirim Pegawai ke Bandara Kualanamu
JAKARTA - Persiapan menjelang pengoperasian Kualanamu International Airport (KIA) pada 25 Juli mendatang, jangan hanya berkutat pada masalah kesiapan akses dan sarana transportasi ke bandara baru itu.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) mengingatkan pentingnya bandara pengganti Polonia itu memiliki pusat informasi bagi wisatawan (tourist information center).

Tujuannya, agar keberadaan bandara terbesar di kawasan Sumatera itu memberikan nilai tambah perekonomian bagi seluruh daerah dan masyarakat di Sumut, terutama bagi masyarakat di sekitar kawasan wisata.

"Tourist information center sangat penting. Saya perlu mengingatkan ini karena dinas-dinas pariwisata di seluruh pemda yang ada di Sumut, tidak kreatif. Bisanya hanya menghabiskan anggaran saja, tidak berupaya mendapatkan pemasukan yang besar bagi pemda dari dunia wisata," cetus Direktur Pemasaran Dalam Negeri Kemparekraf, M Faried Kartolo, kepada JPNN di Jakarta, kemarin (7/7).

JAKARTA - Persiapan menjelang pengoperasian Kualanamu International Airport (KIA) pada 25 Juli mendatang, jangan hanya berkutat pada masalah kesiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News