Semakin Dinamis, Calon Baru Bermunculan Jelang Musda Demokrat

Semakin Dinamis, Calon Baru Bermunculan Jelang Musda Demokrat
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAMBI - Jadwal Musda Partai Demokrat Provinsi Jambi diprediksi akan digelar medio Oktober ini. Kandidat yang bakal merebut kursi nomor satu di DPD Demokrat inipun mulai dinamis.

Awalnya diprediksi hanya ada nama HBA dan Burhanudin Mahir. Namun belakangan nama Cornelis Buston mulai muncul ke permukaan. Bahkan, kepada sejumlah wartawan pria yang akrap disapa Bang Cornelis itu mengaku siap bertarung merebut Ketua DPD PD Provinsi Jambi. 

”Untuk nama-nama yang akan maju ya seperti diketahui ada Burhanudin Mahir, Pak HBA, dan saya sendiri juga akan maju apabila diizinkan,” katanya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (4/10).

Cornelis berniat maju karena terpanggil untuk ikut berkontribusi membesarkan partai. Sebab, walau bagaimana pun Demokrat merupakan parpol yang sudah membesarkannya. Bahkan, ia bisa duduk sebagai Ketua DPRD karena perahu Demokrat. Makanya, ia bertekad ikut turun ke gelanggang untuk membesarkan partai. ”Kita siap jika diizinkan,” ujarnya.

Mengenai jadwal musda, Cornelis membenarkan pelaksanaan Musda Demokrat Jambi akan digelar pada Oktober ini. ”Kemarin kita memang meminta ke DPP, Musda Demokrat agar dapat dilaksanakan pada Oktober, tapi kita belum tahu waktu secara pastinya kapan,” ujarnya.

Selain itu, alasan Musda bakal digelar pada bulan ini, karena sesuai keinginan Ketua DPD Demokrat, Hasan Basri Agus, agar pelaksanaan Musda setelah rekomendasi dukungan untuk cakada tiga daerah. ”Kemarin Pak HBA juga minta ke DPP terkait pelaksanaan Musda setelah pengajuan nama-nama cakada dari Demokrat rampung, sekarangkan sudah selesai rekomendasinya,” pungkasnya.

Selain itu, para ketua DPC tiap kabupaten meminta pelaksanaan musda segera dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan pemimpin. Ditambah lagi dalam kesiapan menghadapi pilkada 2017 mendatang nama Burhanudin Mahir menjadi pilihan seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC Batanghari Dasasila.

”Ya kita maunya cepatlah, supaya konsilidasi cepat berjalan. Tapi tak masalah kalau memang Oktober yang penting konsolidasi berjalan. Kalau saya Batanghari sudah menyampaikan dari dulu Burhanudin, tidak berubah,” ucap Dasasila.

JAMBI - Jadwal Musda Partai Demokrat Provinsi Jambi diprediksi akan digelar medio Oktober ini. Kandidat yang bakal merebut kursi nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News