Semangat Beli Batu Zamrud via Online, Uang Amblas

Semangat Beli Batu Zamrud via Online, Uang Amblas
Semangat Beli Batu Zamrud via Online, Uang Amblas

jpnn.com - PALEMBANG - Para pecinta batu akik di seluruh Nusantara nampaknya harus berhati-hati ketika memburu batu alam tersebut.

Pasalnya, satu orang kolektor yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, telah tertipu saat berbelanja batu Akik melalui situs belanja Online OLX.co.id

Korban Taufik Suhendra (52) yang tercatat sebagai Warga Jalan Sungai Hitam, Komplek Pakjo Indah, blok 1, nomor 07, RT 06, RW 06, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Timur I, ketika melaporkan kejadian tersebut ke Polresta mengatakan, saat itu dirinya sedang mencari batu akik.

"Setelah saya buka OLX.co.id ada batu Zamrud dijual seharga Rp 1.750.000. Saya langsung telpon yang memasang iklan atas nama Yupe Andi Musi," katanya, Sabtu (13/12).

Usai menelpon, Taufik pun lantas meminta pin Blakcberry Massanger milik pelaku untuk meminta foto batu cincin tersebut.

"Tak lama setelah itu, saya langsung transfer uangnya melalui rekening BCA. Usai ditransfer dia tidak kirimkan nomor resi pengiriman barang. Bahkan PIN BB-nya dihapus dan saya telpon serta SMS tidak ada jawaban sampai sekarang," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, Taufik mengalami kerugian Rp 1.750.000.

"Sebelumnya pernah tiga kali belanja di OLX beli batu akik. Namun tidak terjadi apa-apa. Kedepan saya akan waspada lagi untuk belanja online," ujarnya.

PALEMBANG - Para pecinta batu akik di seluruh Nusantara nampaknya harus berhati-hati ketika memburu batu alam tersebut. Pasalnya, satu orang kolektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News