Semarakkan Haornas, LPDUK Gelar Menpora SIM Racing Championship 2023

Semarakkan Haornas, LPDUK Gelar Menpora SIM Racing Championship 2023
Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) bekerja sama dengan JMX Phantom menggelar Menpora SIM Racing Championship 2023 Minggu (10/9/2023). Foto: Dok LPDUK Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) bekerja sama dengan JMX Phantom menggelar Menpora SIM Racing Championship 2023 Minggu (10/9/2023).

Kejuaraan yang digelar di Lantai 1 Kantor LPDUK di Jalan Radio I No 13, Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini bakal diikuti oleh sembilan pembalap digital terbaik hasil kualifikasi di beberapa event sebelumnya.

"Kami ada database para pembalap terbaik dari event yang digelar sebelum Menpora SIM Racing Championship 2023. Sembilan pembalap terbaik ini akan bersaing untuk memperebutkan dua tiket menjadi wakil Indonesia pada ajang Asia Pasific Motorsport Championship 2023 yang akan dilangsungkan di Sepang Malaysia pada 28 September sampai 1 Oktober nanti," kata Direktur JMX Phantom, Presley Martono yang bertindak sebagai event organizer Menpora SIM Rancing Championship 2023 kepada wartawan, Jumat (8/9/2023), di sela-sela persiapan event.

Kesembilan pembalap papan atas yang dimaksud yakni Andika Rama, Fadhli Rachmat, Rialto Ristofani, Moreno Pratama, Damario Haznam, Daffa Nabiel, Ilham Shaq, Andri Abirezky dan Fladdy Malik. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada balapan aspal digital Menpora SIM Rancing Championship edisi perdana tersebut.

"Dari ajang ini kami akan jaring dua pembalap terbaik untuk menjadi wakil Indonesia ajang balapan digital tingkat Asia-Pasific di Sepang. Ada pun yang akan dinilai yaitu 60 persen peforma hasil balap dan 40 persen penilaian juri. Artinya, juri akan melihat peforma mereka ketika balapan dan peluang meraih hasil terbaik untuk Indonesia di balapan Asia-Pasific Championship di Sepang yang akan diikuti 12 negara," terang Presley, merupakan mantan pembalap nasional.

Para pembalap akan bersaing dengan mengunakan mobil balap GT3. "Mereka nanti bisa memilih apakan akan memakai mobil Ferrari, Loborgini, porche atau yang lain yang termasuk dalam tipe GT3," kata Presley.

"Ajang balap ini akan seru dan menarik karena masing-masing pembalap harus membekali diri dengan keahlian mengemudi tapi juga harus pintar untuk setting mobil untuk meraih hasil terbaik mereka. Pokoknya seru dan rasanya sagat disayangkan untuk dilewatkan menonton langsung persaingan mereka ketika balapan nanti," tambah Presley.

Ajang balap digital Menpora SIM Racing Championship 2023 akan dimulai dengan babak kualifikasi pukul 11.00 WIB menggunakan sirkuit Silverstone, Inggris, selama 15 menit, sebelum kemudian masuk ke babak utama menggunakan sirkuit Watkins Glenn, Amerika. Ajang ini juga bisa disaksikan secara streaming di kanal YouTube LPDUK TV.

Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) bekerja sama dengan JMX Phantom menggelar Menpora SIM Rancing Championship 2023 Minggu (10/9/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News