Semen Padang Bakal Agresif dalam Derby Andalas di Palembang

Semen Padang Bakal Agresif dalam Derby Andalas di Palembang
Nilmaizar. Foto: Padang Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Semen Padang adalah tim yang dikenal memiliki kreativitas di bawah polesan pelatih Nilmaizar. Namun, komposisi pemain yang kurang mantap di putaran pertama, membuat Kabau Sirah sulit berkembang.

Di putaran kedua, mereka mulai memantapkan diri untuk bisa bersaing kembali di papan atas. Dengan koleksi 25 poin dan berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2017, Semen Padang memiliki peluang untuk memperbaiki posisi.

Syaratnya, saat menantang tuan rumah Sriwijaya FC dalam Derby Andalas di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (11/8) malam nanti, mereka bisa memberikan tekanan yang maksimal dan bisa mencuri poin. Syukur bisa meraih poin penuh karena tim asal Kota Pempek sedang timpang.

Untuk itu, Nilmaizar sudah menyiapkan strategi khusus, untuk bisa mencuri poin penuh. Mereka akan menurunkan komposisi pemain menyerang yang lebih banyak dari pemain bertahan. Dengan mengusung formasi 4-4-2, Nil akan memaksimalkan sosok Marcel Sacramento untuk menjadi pemecah konsentrasi lawan.

Itu diharapkan nanti akan memudahkan pergerakan Irsyad Maulan, Riko SImanjuntak, Boas Atururi, Rudi, maupun Vendry Mofu untuk lebih banyak mengambil eksekusi peluang dari open play. Ini merupakan ciri khas permainan Nil.

Dengan begitu, empat bek di belakang nantinya tak akan sejajar, karena ada tiga bek yang berfungsi sebagai tembok terakhir, dari satu bek akan menjadi penghalang yang naik turun untuk menutup alur bola saat enam pemain berfokus menekan di lini depan.

Menarik ditunggu, karena Sriwijaya FC yang biasanya bermain 4-3-3 atau 4-2-3-1, akan dibuat lebih sibuk di lini belakang dan tak akan mudah untuk mendominasi permainan. (dkk/jpnn)

Perkiraan Starter Sriwijaya FC vs Semen Padang

Semen Padang adalah tim yang dikenal memiliki kreativitas di bawah polesan pelatih Nilmaizar. Namun, komposisi pemain yang kurang mantap di putaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News