Semen Padang FC Jaga Keangkeran Agus Salim

Semen Padang FC Jaga Keangkeran Agus Salim
Nilmaizar. Foto: Padek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di  Stadion Agus Salim, Padang, dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Minggu (26/6) malam. Sejauh ini, stadion tersebut cukup angker bagi lawan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC

Kemenangan menjadi hal wajib bagi Semen Padang FC. Mengingat sampai pekan ke-7 ISC A 2016, mereka masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara.

Absennya penjaga gawang utama, Jandia Eka Putra yang harus menjalani sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) ISC, diyakini tidak akan mengurangi kekuatan tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. 

Beranjak dari pengalaman sebelumnya, Rivki Mokodompit yang ditunjuk sebagai pengganti Jandia, mampu menunjukkan penampilan menjanjikan. Terutama ketika turun pada pertandingan terakhir saat menghadapi Barito Putera.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengatakan, seluruh tim akan mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka untuk bisa meraih kemenangan keempat di kandang sendiri. 

Meski beberapa pemain kuncinya telah mengoleksi dua kartu kuning, mantan Pelatih Timnas Indonesia itu mengaku tetap akan meminta pemainnya untuk bermain total.

“Kami hanya memikirkan bagaimana memenangkan pertandingan. Kepada pemain yang sudah mengoleksi dua kartu kuning, saya sampaikan tetap harus bermain total untuk meraih kemenangan tapi memang harus sedikit berhati-hati dalam melakukan pelanggaran,” jelas pelatih asal Payakumbuh, Sabtu (25/6).

Sejauh ini, tercatat empat pemain kunci Kabau Sirah (julukan Semen Padang FC) telah mengoleksi dua kartu kuning, mereka adalah Diego Dos Santos, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, dan penyerang andalan, Marcel Silva Sacramento. 

PADANG – Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di  Stadion Agus Salim, Padang, dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News