Semen Padang Tutup Kompetisi di 10 Besar

Semen Padang Tutup Kompetisi di 10 Besar
Fans Semen Padang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PADANG – Semen Padang menutup laga di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik United di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (17/12).

Atas perolehan tiga poin penuh, Semen Padang berpeluang tutup musim di peringkat 8 klasemen akhir.

Dua gol Kabau Sirah, julukan Semen Padang, pada laga pamungkas tersebut diciptakan, Marcel Silva Sacramento pada menit ke-23 dan 88.

Tambahan sepasang gol pada pertandingan pamungkas, membuat penyerang asal Brasil tersebut mengakhiri musim dengan koleksi 21 gol. 

Namun demikian, Marcel dipastikan gagal meraih gelar top skor, kalah dua gol dari penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves yang sudah mengoleksi 23 gol dan masih menyisakan satu pertandingan kontra Pusamania Borneo FC, hari ini (18/12).

Dipastikan gagal mencapai target enam besar yang dicanangkan manajemen di awal kompetisi. Tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu mulai melakukan evaluasi terhadap seluruh pemain.

Meski belum mau menyebutkan nama-nama pemain yang akan dipertahankan untuk mengikuti kompetisi resmi tahun 2017 mendatang, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengisyaratkan untuk melakukan beberapa perubahan di timnya.

”Dari evaluasi yang kami lakukan, persentasenya sekitar 70 persen dari jumlah pemain yang sekarang ada,” sebut Nil beberapa saat setelah pertandingan kontra Persegres Gresik United, Sabtu (17/12).

PADANG – Semen Padang menutup laga di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News