Sementara, Zaini-Muzakir Menang

Sementara, Zaini-Muzakir Menang
Sementara, Zaini-Muzakir Menang
BANDA ACEH - Berdasarkan perhitungan cepat dilakukan beberapa lembaga survei yang ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon gubernur Aceh, pasangan urut nomor 5 Zaini Abdullah-Muzakir Manaf diprediksi unggul dalam perolehan suara.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) memastikan kalau pasangan yang diusung dari Partai Aeh ini meraih suara terbanyak. ”Berdasarkan perhitungan Quick Count yang kami lakukan, Zaini-Muzakir berhasil meraih suara terbanyak dengan persentase suara 55,68 persen,” tukas Burhanuddin Muhtadi Direktur Komunikasai Publik LSI, Senin (9/4).

Kemenangan Zaini-Muzakir ini menyingkirkan pasangan Irwandi – Muhyan Yunan serta tiga kandidat gubernur/wakil gubernur Aceh lainnya dalam pilkada yang diselenggarakan serentak di seluruh propinsi Aceh.

Dikatakannya, mereka menyebar sebanyak 400 relawan yang memantau di 300 TPS yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh. “Saat ini telah 80,87 persen suara yang masuk dan dari hasil ini kita yakin Zikir menang,” tandasnya.

BANDA ACEH - Berdasarkan perhitungan cepat dilakukan beberapa lembaga survei yang ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News