Semesta Charity Akbar sebagai Upaya Penguatan Pendidikan Karakter

Semesta Charity Akbar sebagai Upaya Penguatan Pendidikan Karakter
Siswa Sekolah Semesta berbagi dengan anak yatim. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai salah satu upaya penguatan pendidikan karakter para siswa, utamanya dalam hal kepedulian terhadap sesama, Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar.

Inti dari kegiatan tersebut adalah berbagi dengan anak yatim piatu di Semarang dan sekitarnya. Sekolah Semesta menargetkan 1.000 anak yatim piatu yang diberikan paket santunan.

Kepala SMA Sekolah Semesta, Didin Sopandi mengatakan, kegiatan Semesta Charity Akbar merupakan program tahunan.

Dimana mengajak para siswa Sekolah Semesta mulai dari PG, TK, SD, SMP dan SMA untuk berbagi dengan anak yatim.

Jika tahun lalu kegiatan dilaksanakan di Museum Ronggowarsito, tahun ini pelaksanaannya di Grand Mareokoco Semarang.

“Ini merupakan agenda tahunan kami yang pada intinya membahagiakan anak yatim piatu. Selain memberikan paket santunan, para anak yatim piatu juga berikan hiburan berupa pentas seni maupun diajak jalan-jalan di lokasi," kata Didin dalam keterangannya, Minggu (16/2).

Tahun lalu, lanjutnya, Sekolah Semesta mengadakan kegiatan yang sama di Museum Ronggowarsito dengan tujuan memberikan edukasi kepada anak-anak yatim piatu yang ikut serta.

Sedangkan tahun ini diadakan di Grand Mareokoco dengan tujuan supaya anak-anak merasa terhibur dengan suasana yang ada sekaligus berkeliling sambil belajar di masing-masing anjungan yang ada.

Sekolah Semesta Semarang mengadakan kegiatan Semesta Charity Akbar sebagai salah satu upaya penguatan pendidikan karakter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News