Semester I 2022, Bandara Soekarno-Hatta Layani 220 Rute Penerbangan

Semester I 2022, Bandara Soekarno-Hatta Layani 220 Rute Penerbangan
Ilustrasi para calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan bersama stakeholder bersinergi penuh dalam mendorong percepatan pemulihan sektor penerbangan, untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung mobilitas masyarakat.

Akselerasi pemulihan di sektor penerbangan didukung juga dengan penanganan pandemi COVID-19 yang semakin baik.

"Kami berharap upaya ini juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN),” ujar Muhammad Awaluddin.

AP II bersama stakeholder menjalankan sejumlah langkah untuk mengakselerasi pemulihan penerbangan.

Di antaranya mendukung penumpang pesawat untuk mudah memenuhi persyaratan penerbangan dengan menghadirkan sentra vaksinasi COVID-19 dan Airport Health Center, sebagai alternatif lokasi tes COVID-19 di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

“Selain itu, satu yang penting adalah AP II dan stakeholder mampu memberikan rasa aman dan rasa nyaman di bandara kepada penumpang pesawat, melalui penyesuaian layanan dan fasilitas di tengah pandemi. AP II juga melakukan penyesuaian operasional di seluruh bandara, seperti kembali membuka Terminal 1 dan mengoperasikan Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Awaluddin.

Pada Semester I/2022, Bandara Soekarno-Hatta melayani penerbangan dari dan ke 220 rute penerbangan yang terdiri dari 112 rute domestik dan 108 rute internasional.

Jumlah rute ini naik sekitar 43,8% dibandingkan Semester I/2021 di mana saat itu Bandara Soekarno-Hatta melayani penerbangan dari dan ke 153 rute penerbangan terdiri dari 71 rute penerbangan domestik, dan 82 rute penerbangan internasional yang sebagian besar adalah penerbangan repatriasi WNI.

AP II bersama stakeholder menjalankan sejumlah langkah untuk mengakselerasi pemulihan penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News