Semester I, Penjualan Semen Indonesia Meningkat 12.184 juta Ton

Semester I, Penjualan Semen Indonesia Meningkat 12.184 juta Ton
Ilustrasi

jpnn.com - GRESIK – Penjualan Semen Indonesia semester I (Januari - Juni 2016), tercatat mengalami peningkatan. Perseroan mencatat penjualan dalam negeri mencapai 12.184 juta ton.

Jumlah itu meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 11.989 juta ton. Sementara untuk penjualan ke luar negeri sepanjang semester I, perseroan mengekspor 189 ribu ton.

Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan, persaingan industri semen nasional kian ketat. Melimpahnya pasokan, kata Rizkan, memaksa para pelaku industri semen melakukan strategi guna memenangkan persaingan.

“Untuk memenangkan persaingan di era yang semakin ketat, Semen Indonesia melakukan efisiensi baik di sisi produksi atau penjualan. Selain itu perusahaan juga memperluas layanan dan memperbanyak produk turunan," ucap Rizkan dalam siaran persnya.

Rizkan menambahkan, cakupan produk Semen Indonesia Group diperluas tidak hanya ke pelosok Indonesia, namun ke kawasan regional yang menjadi konsentrasi penjualan peruahaan.

"Tidak hanya mengekspor semen, saat ini perusahaan sedang intens melakukan proses akuisisi perusahan semen di luar negeri yang diharapkan rampung pada akhir tahun," harap Rizkan. (chi/jpnn)

 


GRESIK – Penjualan Semen Indonesia semester I (Januari - Juni 2016), tercatat mengalami peningkatan. Perseroan mencatat penjualan dalam negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News