Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS vs Arema FC, PSS vs Borneo FC

Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS vs Arema FC, PSS vs Borneo FC
Ilustrasi Piala Presiden 2022. Foto: pialapresidenid

jpnn.com - Kontestan semifinal Piala Presiden 2022 sudah lengkap seiring kemenangan 2-1 Borneo FC atas PSM Makassar, Minggu (3/7) malam. Tim asal Samarinda, Kalimantan Timur itu menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal.  

Sebelum Borneo memastikan lolos, ada PSIS Semarang sebagai tim ketiga yang melaju ke semifinal. Mahesa Jenar tampil pada Minggu petang menghadapi Bhayangkara FC. 

PSIS Sebelumnya memastikan melaju ke semifinal setelah menang adu penalti lawan Bhayangkara FC dalam laga perempat final dengan skor 9-8. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim main imbang 1-1 dalam pertandingan waktu normal 90 menit.

Empat tim yang melaju ke semifinal Piala Presiden ialah Arema FC, PSS Sleman, PSIS Semarang dan Borneo FC. Semifinal bakal menarik, karena supremasi sepak bola di Kalimantan, bakal beradu dengan tim asal Pulau Jawa.

Laga semifinal sendiri baru akan dimulai pada 7 Juli mendatang. Artinya, ada waktu istirahat tiga hari bagi Borneo dan PSIS sebelum turun di semifinal. Sementara itu, waktu istirahat lebih lama didapatkan oleh PSS Sleman dan Arema FC.

PSS memainkan laga perempat final pada 1 Juli lalu dan menang via adu penalti lawan Persib Bandung. Sementara itu, Arema FC memainkan laga perempat final lawan Barito Putera pada 2 Juli lalu.

Laga semifinal akan dimainkan dua leg, setelah tampil pada 7 Juli, keempat tim semifinal akan bertanding kembali di leg kedua pada 11 Juli mendatang. Mereka akan bermain di partai puncak pada 14 Juli. (dkk/jpnn)

Empat tim kontestan semifinal Piala Presiden 2022 sudah lengkap, siapa saja mereka?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News