Seminggu Disekap Pria Tua, Bocah SD Itu Berhasil Pulang ke Rumahnya

Seminggu Disekap Pria Tua, Bocah SD Itu Berhasil Pulang ke Rumahnya
Sastra Maulidia (tengah) kembali berkumpul bersama keluarganya, Minggu (6/9). Foto: Padang Ekspres/JPNN

jpnn.com - SOLOK - Sastra Maulidia akhirnya kembali dengan selamat ke keluarganya di Jorong Sikumbang, Nagari Sumani, Kecamatan X Kota Singkarak, Sumbar, Minggu (6/9). Bocah berusia 9 tahun itu sebelumnya dilaporkan telah diculik orang tak dikenal sejak 30 Agustus lalu.

Padang Ekspres (Grup JPNN.com) melaporkan, menghilangnya putri pertama dari pasangan Mardiso (40) dan Nurliyas (35) ini sebelumnya sempat menghebohkan masyarakat Sumani.

Bahkan, selain terus melakukan pencarian dan melaporkan pada pihak berwajib, warga sekitar juga melakukan ronda setiap malam sejak menghilangnya murid kelas tiga SDN 07 Kotosani itu.

Tak disangka, Saskia Maulidia pulang kembali ke rumah orang tuanya sekitar pukul 09.00, Minggu (6/9) dengan kondisi sehat. Terang saja, kedua orang tuanya langsung larut dan sujud syukur atas kepulangan anaknya.

Kejadian yang menimpa gadis kecil ini terkesan aneh. Dari pengakuan Saskia di hadapan orang tua dan sejumlah tetangga yang menyambut kepulangannya, bermula dari  mencari kupu-kupu.

Lantas, ketika tengah asyik menangkap kupu-kupu di kawasan sekitar rumahnya, tangan Saskia ditarik oleh seorang laki-laki sebaya ayahnya, lalu membawanya pergi.

Saskia tidak bisa melakukan perlawanan karena OTK tersebut  mengancam  akan membunuhnya kalau tidak mau ikut. Dalam suasana ketakutan, korban Saskia dinaikan ke atas motor dan membawanya ke sebuah rumah yang tidak tahu di mana lokasinya.

Setidaknya, selama seminggu Saskia menetap di rumah itu sampai akhirnya ia kembali dengan selamat. Namun cerita pelajar SD itu, dalam rumah tempat dirinya diinapkan, juga terdapat  anak-anak seusia dirinya.

SOLOK - Sastra Maulidia akhirnya kembali dengan selamat ke keluarganya di Jorong Sikumbang, Nagari Sumani, Kecamatan X Kota Singkarak, Sumbar, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News