Semoga Bocah 10 Tahun Itu Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Semoga Bocah 10 Tahun Itu Ditemukan dalam Keadaan Selamat
Personel Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap saat berdoa sebelum berangkat menyelamatkan bocah tenggelam. Foto: ANTARA/HO-KPP Cilacap

jpnn.com, CILACAP - Basarnas Cilacap masih melakukan pencarian jasad Munip Utami, bocah 10 tahun yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Brebes yang kami terima pada pukul 15.30 WIB, korban diketahui bernama Munip Utami bin Warkim (10), warga Desa Kedungbokor RT 04 RW 06, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya, Minggu petang.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Pemali, Desa Kedungbokor.

Akan tetapi nahas, korban hanyut terbawa arus menuju pusaran air. Karena tidak bisa bertahan, korban tenggelam hingga akhirnya hilang di pusaran air tersebut.

Menurut Nyoman Sidakarya, kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa setempat dan selanjutnya diteruskan ke sejumlah instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes serta Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

"Terkait dengan informasi tersebut, kami segera memberangkatkan satu tim 'rescuer' Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada pukul 15.50 WIB menuju Sungai Pemali, Desa Kedungbokor, untuk menggelar operasi SAR bersama potensi SAR lainnya yang telah lebih dulu tiba di lokasi kejadian," kata Nyoman. (antara/jpnn)

Basarnas Cilacap masih melakukan pencarian jasad bocah 10 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Pemali, Kabupaten Brebes.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News