Sempat Alami Ganguan Pernapasan, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Meninggal Dunia

Sempat Alami Ganguan Pernapasan, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Meninggal Dunia
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia. Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) membenarkan bahwa Kepala Dinas Disparekraf Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis petang pukul 16.55 WIB di Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat karena penyakit sesak nafas.

Sekdis Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya memberik klarifikasi bahwa Cucu meninggal bukan karena COVID-19 meski sebelumnya sempat memiliki keluhan sesak nafas sehingga dilakukan uji usap (tes swab) untuk antisipasi dan memastikan gejala.

"Namun hasil swab yang keluar Rabu malam (12/8) hasilnya negatif. Tadi saya dapat info Pak Cucu rencana hari ini akan dipindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa karena bukan COVID-19. Namun sore ini ada berita duka itu," tutur Gumilar dalam keterangannya.

Diketahui, Cucu meninggal dalam usia 49 tahun setelah dirawat sejak Sabtu (8/8) dengan keluhan sesak napas dan meninggalkan satu istri dan dua putra-putri.

Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Gading Kirana Barat III, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 8 Januari 2020.

Sebelumnya, Cucu sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995 bersama dengan Fifi Aleyda Yahya yang menjadi None dengan mewakili Jakarta Barat.

Cucu memiliki pengalaman kerja di berbagai bidang baik swasta maupun pemerintah. Dimulai dengan menjadi model iklan untuk media cetak maupun elektronik pada tahun 1994 hingga 2002.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) membenarkan bahwa Kepala Dinas Disparekraf Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News