Sempat Diganggu Penundaan Liga 1, Kapten Timnas Indonesia Optimistis Kalahkan Kamboja

Sempat Diganggu Penundaan Liga 1, Kapten Timnas Indonesia Optimistis Kalahkan Kamboja
Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (kanan) beserta Shin Tae-yong (kiri) menghadiri konfernsi pers jelang laga lawan Kamboja, Kamis (22/12) siang WIB. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto optimistis meraih kemenangan saat jumpa Kamboja di Grup A Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Kamboja rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) sore WIB.

Menjelang laga akbar itu, Fachrudin menggaungkan optimisme tinggi.

Pemusatan latihan selama satu bulan di Bali, lanjut Fachrudin, diharapkan bisa meningkatkan kekompakan Skuad Garuda.

"Kami sudah siap, bersyukur training camp di Bali berjalan dengan baik. Kami menjalani laga kandang perdana, tidak ada alasan untuk tidak meraih kemenangan," ungkap pemain kelahiran 19 Februari 1989 itu saat konferensi pers, Kamis (22/12) siang WIB.

Meski tidak melakukan uji coba dan sempat vakum berkompetisi akibat adanya tragedi Kanjuruhan, para pemain Timnas Indonesia sudah berlatih bersama sehingga diharapkan tetap dalam kondisi prima untuk mengarungi Piala AFF 2022.

"Tidak berjalannya kompetisi tidak bisa dipungkiri memang membuat kami tidak ideal, tetapi hal itu tidak bisa dijadikan alasan. Kami akan terus berjuang menghadapi turnamen besok," tambah pemilik nomor punggung 19 itu.

Fachruddin Aryanto menjadi pemain senior Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Optimisme kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto saat jumpa Kamboja di Grup A Piala AFF 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News