Sempat Ditarik, Huawei Mate 20 Pro Kembali Masuk di Program Android Q

Sempat Ditarik, Huawei Mate 20 Pro Kembali Masuk di Program Android Q
Ilustrasi Huawei Mate 20 Pro. Foto: Huawei

jpnn.com - Sempat ditarik dari antrean program beta Android 10 atau Q, Hp flagship Huawei Mate 20 Pro ternyata kembali masuk dalam daftar antrean tersebut.

Hal itu bisa dilihat di laman resmi Android Developer, Minggu (2/6), di mana Huawei Mate 20 Pro kembali masuk dalam daftar bersama Asus ZenFone 5Z, Essential Phone, LG G8, Nokia 8.1, OnePlus 6T dan sejumlah brand ponsel lainnya.

BACA JUGA: Ark OS Siap Menggantikan Android di Hp Huawei

Hadir kembali Huawei Mate 20 Pro ke dalam daftar kemungkinan dikarenakan lisensi umum 90 hari yang diberikan pemerintah AS kepada Huawei. Lisensi umum ini juga yang bisa membuat Huawei kembali menjadi anggota SD Association dan Wi-Fi Alliance.

Sempat Ditarik, Huawei Mate 20 Pro Kembali Masuk di Program Android Q

Artinya, itu menjadi kabar baik karena pengguna Mate 20 Pro masih mendapatkan pembaruan Android Q dan program ini tetap berjalan.

Berbeda lagi dengan Mate 30 Pro yang direncanakan akan dirilis akhir tahun ini, kemungkinan besar sudah menggunakan sistem operasi baru milik Huawei sendiri, lansir GizmoChina.

Huawei Mate 20 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci. Di dalamnya terdapat chip buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 980 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB.

Sempat ditarik dari antrean program beta Android 10 atau Q, Hp flagship Huawei Mate 20 Pro ternyata kembali masuk dalam daftar antrean tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News