Sempat Down, Sistem Check-in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kembali Normal

Sempat Down, Sistem Check-in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kembali Normal
Antrean yang terjadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta karena sistem check-in down. Foto beredar di grup Forwahub

jpnn.com, TANGERANG - Sistem check-in di Terminal 3 untuk tiga penerbangan internasional sempat mengalami gangguan pada hari ini, Jumat (23/8) sekitar pukul 03.30 WIB. Imbasnya penumpang pada penerbangan pagi mengalami antrean panjang.

Terkait hal itu, Ph. SVP of Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai menuturkan sistem check-in di Terminal 3 kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.

Adapun sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.

“Sistem check-in down hanya pada tiga penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” kata Achmad.

Selain itu, Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang bisa melakukan fast recovery sebagai kontingensi bila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini bisa cepat berfungsi normal kembali.

"Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal," tandasnya.(chi/jpnn)


Imbas dari sistem check-in di Terminal 3 yang mengalami gangguan, penumpang pada penerbangan pagi mengalami antrean panjang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News