Sempat Kontak Pasien 01 dan 02, Bagaimana Hasil Pemeriksaan Tenaga Medis RS Mitra Depok?

Sempat Kontak Pasien 01 dan 02, Bagaimana Hasil Pemeriksaan Tenaga Medis RS Mitra Depok?
ILUSTRASI. Covid-19 Coronavirus. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pihaknya sudah memeriksa 71 tenaga medis di RS Mitra Keluarga, Depok, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan, 71 tenaga medis itu negatif virus corona.

"71 orang sudah dikarantina 14 hari. Seluruhnya sehat dan tidak positif," kata Yuri dalam keterangan resmi yang disiarkan melalui Youtube di akun BNPB Indonesia, Rabu (18/3).

Yuri menjelaskan, 71 tenaga medis RS Mitra Keluarga menjalani pemeriksaan setelah Kemenkes melakukan penelurusan kontak terhadap dua pasien positif corona. Dua pasien itu yakni nomor 01 dan 02.

"Staf RS Mitra Keluarga Depok di mana kasus 01 dan 02 dahulu pertama kali dirawat di sana, kemudian mereka memiliki singgungan langsung yang dekat sebanyak 71 orang," kata dia.

Menurut Yuri, 71 tenaga medis RS Mitra Keluarga sudah beraktivitas seperti sedia kala setelah dinyatakan negatif corona. Pemerintah kini fokus untuk melakukan penelusuran kontak kepada pasien positif corona lainnya.

"Saat ini mereka seluruhnya sudah kembali berfungsi dan melaksanakan tugas-tugasnya sebelumnya. Oleh karena itu ini menjadi sebuah berita baik untuk kami," kata dia. (mg10/jpnn)

Yuri menjelaskan, 71 tenaga medis RS Mitra Keluarga menjalani pemeriksaan setelah Kemenkes melakukan penelurusan kontak terhadap dua pasien positif corona.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News