Sempat Pincang, Quartararo Kuasai FP2 MotoGP Inggris

Sempat Pincang, Quartararo Kuasai FP2 MotoGP Inggris
Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengalami kecelakaan saat latihan. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/foc

jpnn.com, SILVERSTONE - Fabio Quartararo tampil sebagai pembalap paling kencang pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (27/8) malam WIB.

Sebelum memuncaki catatan waktu kombinasi kedua latihan, Quartararo mengalami highside dan terjatuh di Tikungan 8.

Dia tampak kesakitan memegangi kaki kirinya dan berjalan terpincang-pincang dibantu petugas ke pinggir trek.

Setelah kembali ke garasi, pembalap Prancis itu melanjutkan kembali sesi latihan meski harus menahan sakit.

El Diablo tak membuang waktu melibas kembali aspal Silverstone dan mampu menorehkan waktu tercepat provisional 2:00,138 dengan 15 menit tersisa.

Quartararo masih menyimpan kecepatan dan memperbaiki catatan waktunya di lap berikutnya kendati masih di atas dua menit, sebelum tampil lebih cepat lagi dengan catatan 1:59,317 yang tak bisa ditandingi lawan-lawannya.

Upaya larut Jack Miller membawa sang pembalap Ducati ke peringkat kedua, terpaut 0,512 detik dari pemuncak sesi dan rookie tim Pramac Racing Jorge Martin yang merangsek ke peringkat tiga setelah sempat terjatuh di FP1.

Suhu trek yang kurang optimal telah menyebabkan sejumlah pembalap mencium aspal di sesi latihan bebas, seperti yang dialami Marc Marquez di sesi pagi dan sang adik Alex Marquez yang terjatuh di kedua sesi.

Quartararo terjatuh, kesakitan memegangi kaki kirinya dan berjalan terpincang-pincang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News