Sempat Putus Sekolah, Muslim Akhirnya Lulus SMP Berkat PKH

Sempat Putus Sekolah, Muslim Akhirnya Lulus SMP Berkat PKH
Muslim bersama teman SMP nya setelah menerima bantuan dari program PKH. Foto: Amjad/jpnn

jpnn.com - Program keluarga harapan (PKH) memang belum lama berjalan. Namun, program tersebut sudah mulai ‎terlihat manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan kepastian pendidikan dasar

Muhammad Amjad, Pontianak

Sepuluh anak terlihat mendapatkan ‎penghargaan saat kunjungan kerja Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Pontianak, Kalimantan Barat, mulai Sabtu (11/6) lalu. Selain pelajar SD, ada juga pelajar SMP yang mendapatkan hadiah khusus itu.

Dari deretan anak-anak yang mendapat tas dan bantuan uang buku itu, tampak seorang yang secara perawakan tak tampak seperti anak usia SMP lainnya. 

Dia terlihat tinggi besar, dibanding anak-anak lainnya, dengan baju lengan panjang, anak-anak lainnya terlihat hanya sebahunya.  Selain itu, tas yang merupakan hadiah penghargaan ternyata belum cukup besar baginya.

"Ini adalah anak-anak berprestasi yang mendapatkan bantuan PKH. Mereka bukan hanya bisa terbantu kebutuhan sekolahnya, tapi juga bisa berprestasi," kata pembawa acara. 

Usai kegiatan, JPNN sempat sejenak menghampirinya. Ternyata, tak ada yang salah dengan perawakan anak yang mengaku bernama Muslim tersebut.

"Iya memang saya kelihatan paling besar, saya memang lebih tua dari anak-anak yang dipanggil tadi," katanya.

Program keluarga harapan (PKH) memang belum lama berjalan. Namun, program tersebut sudah mulai ‎terlihat manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News