Sempat Ramai #styout, Kapan Kontrak Shin Tae Yong Berakhir? Ternyata

Sempat Ramai #styout, Kapan Kontrak Shin Tae Yong Berakhir? Ternyata
Tagar #STYOUT mengema setelah Shin Tae Yong gagal membawa Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Foto: PSSI

jpnn.com, HANOI - Kekalahan 0-2 Timnas Indonesia dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 membuat tagar #styout sempat menjadi salah satu trending topic di Twitter.

Namun, melihat durasi kontrak Shin Tae Yong yang kedaluwarsa akhir 2023 nanti, keinginan melihat Timnas Indonesia berganti pelatih haruslah disimpan rapat-rapat.

Skuad Garuda memang harus kembali memendam keinginan merengkuh gelar juara Piala AFF setelah kalah oleh Vietnam pada leg kedua semifinal di My Dinh Stadium, Hanoi, Senin (9/1) malam.

Hasil itu membuat asa Indonesia sejak era 90-an sampai 2020-an untuk merengkuh supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara belum juga tercapai.

Sejak Piala AFF masih bernama Piala Tiger, kemudian berubah menjadi Suzuki AFF sampai kini berganti sponsor Mitsubshi Electric, Timnas Indonesia tak kunjung bisa membawa pulang trofi.

Karena itu, faktor pelatih dan mentalitas pemain perlu diasah lagi. Pasalnya, Vietnam yang mendatangkan Park Hang Seo pada 2017 lalu, tak butuh waktu lama untuk memperbaiki kualitas sepak bola mereka dan mampu menjadi juara pada Piala AFF 2018.

Sementara itu, Indonesia yang sudah kedatangan Shin Tae Yong sejak akhir 2019, sampai sekarang belum juga berhasil merengkuh gelar juara. Wajar apabila akhirnya tagar #styout menggema setelah kekalahan dari Vietnam.

"Jadi, keinginan memberhentikan Shin Tae Yong tidak ada. Kontrak STY sampai 2023 dan berakhir pada Desember nanti," kata Ketum PSSI M Iriawan, pada 2022 lalu.

Tagar #styout sempat menggema di Twitter. Lantas, kapan kontrak Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia berakhir?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News