Sempat Sakit Berat, Hari Moekti Makin Semangat Berdakwah

Sempat Sakit Berat, Hari Moekti Makin Semangat Berdakwah
Mendiang Hari Moekti bersama istri. Foto: dok JawaPos

jpnn.com, BOGOR - Kepergian Hari Moekti untuk selama-lamanya, rupanya tak mengagetkan pihak keluarga.

Pasalnya, mantan rocker yang hijrah menjadi pendakwah itu telah mengidap penyakit jantung sejak beberapa tahun terakhir.

Bahkan, pemilik nama asli Hariadi Wibowo itu sempat pasang ring di jantungnya.

"Udah lama kan beliau ada genetik sakit asma, itu turunan. Yang kita khawatirkan kan asmanya gitu, ternyata asmanya sembuh malah yang kena jantungnya," kata sang istri, Siti Nurjannah Ummu Aulia atau akrab disapa Umi Ummu Aulia di Pasir Kuda, Cikereteg, Bogor, Senin (25/6).

"Keluarga juga udah tahu punya riwayat sakit jantung, pernah di-ring,tapi lihat kondisi fisik kemarin-kemarin itu nggak ada gejala-gejala bakal ninggalin kita secepat ini. Malah dia selalu memberikan yang kita mau. Beliau tuh sangat mementingkan anak-anak banget di akhir hayatnya," sambungnya.

Semasa hidupnya, lanjut Ummu Aulia, pelantun Ada Kamu itu mengayomi keluarga dan tidak pernah mengeluh jika penyakitnya kambuh.

"Beliau tuh enggak pernah ngadu atau gimana kalau berasa sakit, paling pegang doang. Itu pun karena nggak berasa sakit kali ya. Kan serangannya cuma dua kali tuh, kemaren sama yang pas mau di-ringitu, selebihnya nggak ada serangan apa-apa," paparnya.

Serangan jantung yang sempat dialaminya dua kali itu terjadi dalam rentang hitungan bulan. Setelah pemasangan ring di jantungnya, ustad kelahiran Cimahi itu mengalami peningkatan kesehatan. Dia pun kerap bersyukur dan sering memotivasi diri sendiri.

Mendiang Hari Moekti rupanya sempat pasang ring di jantungnya. Namun, hal itu malah membuatnya semakin semangat untuk berdakwah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News