Semringah Seusai Kalahkan Vietnam, Shin Tae Yong: Kita Harus Lebih Percaya Diri

Semringah Seusai Kalahkan Vietnam, Shin Tae Yong: Kita Harus Lebih Percaya Diri
Pesepak bola Indonesia Hokky Caraka Brilliant (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Tran Ngoc Son (kiri) saat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). ANTARA FOTO/Moch Asim/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di Stadion GBT, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

Karena itu, dia meminta pemain Indonesia bisa semakin percaya diri ke depannya.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia memastikan memimpin klasemen Grup F Piala AFC U-20 2023 dengan torehan sembilan poin. Hasil itu juga memastikan Skuad Garuda Nusantara lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan nanti.

Shin Tae Yong menilai, pemainnya bisa menunjukkan peningkatan dengan hasil ini. Sebab, selama ini Indonesia selalu kesulitan saat jumpa Vietnam. Namun, kali ini rekor buruk itu bisa dihentikan.

"Saya bangga karena kami bisa menang lawan Vietnam sekarang," katanya, dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Korea itu mengingatkan, pemain-pemain Indonesia harus semakin baik mentalnya ke depan. Sebab, lawan yang disebut sangat sulit ditaklukkan dan selalu menyulitkan saat bertemu, kini bisa dikalahkan.

"Setelah dapat kemenangan (lawan Vietnam, red) seharusnya kami bisa lebih percaya diri ke depannya," ucapnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Aniaya Mak-Mak Secara Sadis, AKBP Moh Roni: Kami Beri Efek Jera

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong semringah timnya menang atas Vietnam 3-2, kini meminta Indonesia lebih percaya diri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News