Semua Kader Golkar Diingatkan Bantu Korban Gempa Sulteng

Semua Kader Golkar Diingatkan Bantu Korban Gempa Sulteng
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato dan kader bawa bantuan ke Palu. Foto: Ist

jpnn.com, PALU - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan langsung bantuan kepada korban terdampak bencana alam di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10).

Bantuan yang diberikan di antaranya berbentuk makanan, tenda dan genset. Airlangga mengharapkan, bantuan genset tersebut bisa memenuhi penerangan dan pengisian baterai telepon genggam para pengungsi sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan sanak keluarganya.

“Kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang telah menewaskan banyak korban. Kami juga berdoa agar masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya yang terdampak bencana agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana yang dahsyat ini," kata Airlangga.

Airlangga memastikan, Partai Golkar akan berupaya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah.

Salah satunya menegaskan kembali kebijakan Partai Golkar tentang politik anggaran dalam APBN 2019 untuk kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Sulawesi Tengah dan juga NTB.

“Melalui Fraksi Partai Golkar di DPR RI, kami instruksikan agar dana optimalisasi dipergunakan sebagai cadangan dan dapat dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pascabencana di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah dan juga daerah NTB,” ujar Airlangga

Menteri Perindustrian ini juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk memberikan bantuan bagi korban. Dia menilai, kerusakan di Sulteng membutuhkan rehabilitasi dan rekonstruksi yang tidak sedikit.

"Pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut," kata Airlangga.

Partai Golkar meminta pemerintah beri perhatian khusus pada bencana dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News