JPNN.com

Senam Rekreasi Solusi bagi Perempuan

Rabu, 27 Januari 2016 – 05:22 WIB Senam Rekreasi Solusi bagi Perempuan - JPNN.com
Fatma saat memimpin Senam Rekreasi.

SURABAYA – Perempuan adalah sosok sentral, tak hanya sebagai ibu di keluarga tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat. Karenanya, ibu harus mampu selalu tampil prima.

Salah satu cara mencapai kondisi fit adalah dengan rajin berolahraga. Makanya, meski sibuk mengurus anak dan suami, seorang ibu tidak boleh malas melakukan olah tubuh. Setidaknya itu pesan yang disampaikan oleh Ketua Pengprov Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga seluruh Indonesia) Jawa Timur Fatma Saifullah Yusuf.

Dengan rajin berolahraga, tentu akan membantu menyehatkan fisik serta psikis. ”Sehingga hati lebih happy. Kalau happy kan saat mengurus semua urusan keluarga jadi lebih baik. Begitu juga bagi ibu-ibu yang menjadi perempuan karir,” katanya.

Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, semuanya disesuaikan dengan kemampuan. Untuk itu, Perwosi Jatim saat ini sedang gencar melakukan kampanye pengenalan Senam Rekreasi 2. Itu merupakan sekuel dari Senam Rekreasi 1 yang sudah diluncurkan beberapa tahun silam.

Berdurasi tidak sampai 15 menit, senam itu mampu mengajak kaum hawa untuk menggerakkan badan tanpa terlalu ngebeat. ”Gerakannya sengaja kami ciptakan yang sederhana, sehingga ibu-ibu bisa cepat menghafal dan melakukannya secara rutin setidaknya seminggu sekali,” ujar perempuan cantik yang merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Fatma menambahkan, dengan senam itu pula ibu-ibu mampu menyalurkan semangat dan ekspresi dirinya sendiri. ”Kan saat senam ada gerakan yang disertai teriakan, nah kalau ternyata di rumah sedang ada masalah sama bapaknya, dari pada teriak sendiri di rumah mending saat senam,” candanya lantas tertawa.

Dimulai sejak tahun lalu, pengenalan Senam Rekreasi sudah menjangkau 10 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Tahun ini rencananya akan dilakukan secara lebih massal di 28 Kab/Kota. Jika semua pengenalan sudah dilakukan, pada Agustus atau Oktober nanti akan dihelat puncak acara Senam Rekreasi 2 yang diperkirakan mampu mendatangkan massa lebih dari 5000 orang.

”Pada puncak pengenalan Senam Rekreasi 1, acara dipusatkan di kawasan Perak Surabaya dan dihadiri lebih dari 3000 orang,” papar Fatma.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...