Senator Cenderawasih Menemui Mahasiswa Bicarakan Toleransi

Senator Cenderawasih Menemui Mahasiswa Bicarakan Toleransi
Anggota DPD RI Mervin S. Komber saat bertatap muka dengan mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Fakfak di Auditorium Paroki Gereja Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. FOTO: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Senator atau anggota DPD RI Mervin S. Komber melakukan tatap muka bersama mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Fakfak di Auditorium Paroki Gereja Sorong, Kota Sorong, Papua Barat tanggal 14 Mei 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Mervin menyampaikan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian masyarakat. Ia juga mengingatkan pesan leluhur yang telah turun temurun disampaikan kepada anak cucu Fakfak yakni budaya agama keluarga.

“Budaya agama keluarga harus senantiasa diingat dan diimplementasikan oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakfak yang ada di kota studi Sorong,” katanya.

Menurutnya, pesan tersebut memberi makna luas bagi kita untuk saling menguatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Senator Mervin juga menjelaskan tentang kondisi akhir-akhir ini yang kadang membuat antar sesama masyarakat terjadi perbedaan pendapat.

Melihat kondisi kekinian bangsa saat ini, Senator yang dijuluki Senator Cenderawasih ini meminta mahasiswa dan mahasiswi Fakfak yang ada di kota studi Sorong untuk lebih bijak dalam menyikapi permasalahan tersebut.

Mahasiswa dan mahasiswi Fakfak di Kota 1 di Sorong harus benar-benar memahami dan melihat secara bijak persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat saat ini dan tidak terpengaruh akan isu-isu yang menyesatkan.

“Mahasiswa dan mahasiswi Fakfak harus senantiasa mendudukkan setiap persoalan secara jernih dan kemudian mengambil tindakan tindakan yang baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua Ikatan Mahasiswa Fakfak di kota studi Jayapura tahun 2002-2003 ini juga berkomitmen untuk membantu sekretariat yang strategis bagi tempat berkumpulnya mahasiswa dan mahasiswi Fakfak di Sorong.

Senator atau anggota DPD RI Mervin S. Komber melakukan tatap muka bersama mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Fakfak di Auditorium Paroki Gereja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News