Senator Emma Yohanna Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Senator Emma Yohanna Ajak Masyarakat Hidup Sehat
Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna (kanan) memantau kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Sunatan Gratis di Puskesmas Sasak Ranah Pesisir, Sabtu (28/12/2019). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Saat reses atau kunjungan kerja ke daerah pemilihan, Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Sunatan Gratis di Puskesmas Sasak Ranah Pesisir, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Amanah Kesehatan Padang dilaksanakan di tiga titik, yakni Puskesmas Sasak Ranah Pesisir dan Kantor Wali Nagari Maligi serta Puskesmas Sungai Aur.

"Pemeriksaan kesehatan penting bagi masyarakat agar mengetahui gejala atas penyakit dan upaya menjaga kesehatanakan muncul," kata Emma Yohanna di Puskesmas Sasak Ranah Pesisir, Sumatera Barat, Sabtu (28/12/2019)

Anggota Komite II DPD RI tersebut mengungkapkan bahwa kesehatan jangan dinilai pada tahap berobat saja,  tetapi bagaimana masyarakat tidak lagi ke rumah sakit yang menandakan bahwa masyarakat tidak lagi mengindap penyakit.

"Pemerintah harus selalu melakukan penyuluhan kesehatan agar masyarakat hidup sehat. Jika masyarakat sehat tentu bisa produktif dalam menggerakan perekonomian," ujar Senator Emma Yohana.

Menurut Emma, Kecamatan Sasak Ranah Pesisir Selatan memilki potensi yang banyak, karena memiliki sumber daya alam, seperti laut yang banyak mengandung protein dari ikan.  Untuk itu, hendaknya ada pemerataan ekonomi di Sasak Ranah Pesisir bahkan di Pasaman Barat karena akan menunjang kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ketua Yayasan YPAK Padang ini menilai tujuan pengabdian  masyarakat yang dilakukan kampus adalah dalam rangka untuk pembelajaran kepada mahasiswa bagaimana menggunakan ilmu yang telah didapatkan dikampus kemudian dipraktikan di masyarakat.

Dia juga mengajak kampus-kampus berbuat nyata di masyarakat sehingga kehadiran mereka bermanfaat bagi segenap masyarakat. Begitu juga pemerintah daerah ikut serta dalam mendukung pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh kampus.

Saat reses atau kunjungan kerja ke daerah pemilihan, Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan dan Sunatan Gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News