Senggolan saat Kualifikasi, Vinales Marah, Marquez Santai

Senggolan saat Kualifikasi, Vinales Marah, Marquez Santai
Maverick Vinales (kiri) dan Marc Marquez. Foto: @crash_motogp

jpnn.com, SACHSENRING - Dua pembalap papan atas MotoGP, Marc Marquez dan Maverick Vinales bersenggolan dan terlibat adu mulut saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7) malam WIB.

Vinales marah dan memprotes aksi Marquez di lintasan. Ketika itu pembalap Movistar Yamaha menyusul Marquez di Turn 1. Namun Marquez mendadak kembali menyalip di Turn 2, saat Vinales sedikit melebar.

Mungkin Marquez mengira Vinales tetap akan melebar hingga dengan cepat mengambil line Vinales. Ternyata rekan satu tim Valentino Rossi itu ingin kembali ke line-nya, dan menikung tajam. Senggolan dengan Marquez pun tak bisa dicegah.

Vinales tampak kesal dan menilai Marquez sengaja melakukannya. Adu mulut antara keduanya terjadi di trek, berlanjut hingga mereka hendak berlatih start. Vinales mendatangi Marquez dan terlihat beradu argumen. Vinales lebih marah dari sebelumnya.

"Marc berhenti (melambat) di tengah Turn 1 dan kemudian dia berhenti ketika ada motor saya. Sulit untuk tidak melakukannya dengan sengaja. Sekarang jelas, batasnya ada di mana," kata Vinales di laman Crash.

Marquez sendiri menanggapi insiden itu dengan santai. "Saya pikir itu garis saya. Dia menyalip dari dalam, kemudian melebar dan saya datang. Saya pikir dia akan melebar namun ternyata dia datang lebih awal. Kami bersenggolan, saya minta maaf. Namun yang penting tidak ada yang terjatuh," kata Marquez.

Di akhir kualifikasi, Marquez mencatatkan waktu paling cepat dan berhak atas start terdepan. Sementara Vinales, start dari tempat ke-11 dalam balapan Minggu (2/7) malam nanti. (adk/jpnn)

Starting Grid MotoGP Jerman 2017:

Dua pembalap papan atas MotoGP, Marc Marquez dan Maverick Vinales bersenggolan dan terlibat adu mulut saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News