Senin, KPK Periksa Jhony Allen

Senin, KPK Periksa Jhony Allen
Senin, KPK Periksa Jhony Allen
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menelusuri dugaan keterlibatan Jhony Allen dalam kasus korupsi yang menyeret Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Hadi Djamal. Langkah pertama, KPK memanggil Jhony, yang saat ini menjabat wakil ketua panitia anggaran DPR RI itu.

   

KPK sebenarnya telah melayangkan panggilan kepada politisi Partai Demokrat itu pekan ini. Tapi, Jhony baru akan menghadap penyidik Senin (30/3) mendatang. "Dia kami periksa Senin," jelas Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Kamis (26/03).

   

Jhony Allen, kata Johan, akan bersaksi untuk Hadi, koleganya yang kini mendekam di tahanan. "Dia akan bersaksi untuk tersangka AHD (Abdul Hadi Djamal)," ujarnya. Sayang, Johan enggan menjelaskan tujuan pemeriksaan terhadap Jhony itu. Sebelumnya, Johan juga menjanjikan bahwa KPK akan menelusuri semua informasi yang masuk ke meja KPK.

   

Dugaan keterlibatan Jhony dalam korupsi yang dilakukan Hadi memang perlu ditelusuri lebih lanjut. Usai Hadi tertangkap, Wakil Ketua KPK M Jasin mengungkapkan bahwa ada penyerahan dana dari Hadi kepada Jhony sebesar Rp1 miliar. Soal ini, Jhony membantah keras tudingan itu.

    

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menelusuri dugaan keterlibatan Jhony Allen dalam kasus korupsi yang menyeret Politisi Partai Amanat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News