Senin Malam Arus Balik Diperkirakan Mulai Padat

Senin Malam Arus Balik Diperkirakan Mulai Padat
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - CIAMIS - Memasuki H+2 Lebaran, arus kendaraan di jalur selatan Ciamis masih tampak ramai lancar. Pantauan Radar Tasikmalya (grup JPNN), sejak pagi hingga pukul 17.30, tidak terjadi kepadatan arus kendaraan di pertigaan Cisaga. Sehari sebelumnya jalur tersebut sempat macet.

"Pertigaan Cisaga sekarang lancar dibandingkan kemarin (hari Sabtu, red). Kemungkinan kemarin bersamaan dengan arus mudik lokal atau jarak dekat. Masyarakat yang berwisata dan masih ada juga perjalanan mudik, disamping sudah ada juga arus balik," ujar Kabid Lalu Lintas H Edy Yulianto kemarin sore (19/7).

Edy memperkirakan kepadatan arus lalu lintas terutama dari arah selatan menuju barat akan kembali meningkat mulai pada hari Senin (20/7) dan Selasa (21/7). Pasalnya hari Rabu cuti bersama sudah habis dan para pegawai harus kembali bekerja.

"Arus wisata dan sisa-sisa arus balik kemungkinan akan naik lagi nanti pada Sabtu minggu depan," jelasnya.

KBO Lantas Polres Ciamis Iptu Warjo Subiarto yang berada di pertigaan Cisaga mengatakan dari pagi sampai pukul 18.00 tidak terjadi kepadatan arus. Selain karena adanya pengaturan lalu lintas untuk kendaraan yang keluar masuk menuju Rancah, juga pada pukul 08.00 sampai pukul 11.00 ada pengalihan arus kendaraan dari arah Ciamis menuju Bojong dan masuk ke Cimaragas kemudian sampai ke Banjar.

"Alhamdulillah sekarang sudah lancar. Kecepatan kendaraan rata-rata sekitar 40-50 kilometer per jam," ungkapnya.

Warjo memprediksi arus balik yang melewati jalur tersebut akan mulai meningkat malam ini. Selain kendaraan pebalik, kepadatan akan terjadi karena banyaknya wisatawan yang baru pulang dari Pantai Pangandaran.

"Hasil laporan petugas di masing-masing pos melalui pantauan radio, di wilayah kota sudah mulai menunjukkan peningkatan (kendaraan). Di Imbanagara sudah mulai ramai namun belum mengular seperti sebelumnya," kata dia. (dhs)


CIAMIS - Memasuki H+2 Lebaran, arus kendaraan di jalur selatan Ciamis masih tampak ramai lancar. Pantauan Radar Tasikmalya (grup JPNN), sejak pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News