Senin, Simulasi Tes CPNS di Denpasar

Senin, Simulasi Tes CPNS di Denpasar
Senin, Simulasi Tes CPNS di Denpasar

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali akan melakukan simulasi tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) di Denpasar, Bali.

Simulasi yang tidak dipungut bayaran alias gratis ini akan dilaksanakan pada Senin (14/7) di Kampus Universitas Mahendradata Denpasar.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, seperti halnya di Semarang, simulasi CAT di Denpasar hanya berlangsung satu hari.

"Meskipun sehari, namun panitia menyediakan 50 unit laptop yang diperkirakan bisa mengcover 1.500 sampai 2.000 orang," ujar Herman dalam keterangan persnya, Sabtu (12/7).

Seperti simlasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jedah untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Artinya, setiap laptop bisa digunakan empat sampai lima orang dalam satu jam.

Pelaksanaan simulasi yang dilakukan bekerja sama dengan JobsDB.com itu akan dibuka pada pukul 09.00, dan ditutup pukul 16.00, atau sekitar delapan jam. Bagi masyarakat yang akan mengikuti simulasi CAT diminta untuk mendaftarkan terlebih dahulu secara online melalui http://id.jobsdb.co.id/kampus.

Dijelaskan Herman, simulasi ini dilakukan untuk memperkenalkan sistem CAT kepada calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan  sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi dan obyektivitas. (esy/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali akan melakukan simulasi tes CPNS sistem Computer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News