Sensasi Terbang ala Superman

Sensasi Terbang ala Superman
Michal Navratil. Getty Images

BARCELONA - Aksi Michal Navratil dalam kejuaraan dunia loncat indah di Barcelona, Spanyol, memancing perhatian publik. Bukan karena loncatannya yang memukau, tapi penampilan pria asal Republik Ceko itu yang nyeleneh. Dia memakai jubah merah bak kostum superhero Superman.

 

Navratil meloncat dari papan setinggi 88,6 kaki atau 27 meter dengan bergaya ala Superman. Bagi atlet profesional berusia 28 tahun itu, melompat dari ketinggian dengan kostum dan gaya seperti Superman adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

 

"Superman adalah superhero idola saya sejak kecil. Saya selalu bermimpi untuk bisa terbang," ungkap Navratil dalam wawancara dengan media Spanyol, Esquire. Dia memulai aksi terjun bebas pada usia 15 tahun. Suatu ketika temannya menginspirasi Navratil untuk memakai kostum Superman saat meloncat.

 

Awalnya dia tidak benar-benar berniat melakukan aksi tersebut. "Itu hanya guyonan. Tapi, saya terus menyimpannya sebagai sesuatu yang menyenangkan," kata Navratil. Dia kali pertama tampil dalam kejuaraan resmi di Amalfi, Italia, pada usia 20 tahun. Saat itu dia meloncat dari papan setinggi 20 meter.

 

BARCELONA - Aksi Michal Navratil dalam kejuaraan dunia loncat indah di Barcelona, Spanyol, memancing perhatian publik. Bukan karena loncatannya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News