Sentilan Ridwan Kamil terhadap Tri Adhianto yang Jadi Plt Wali Kota Bekasi

Sentilan Ridwan Kamil terhadap Tri Adhianto yang Jadi Plt Wali Kota Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada awak media di Gedung Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (11/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto segera membenahi infrastruktur publik.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil itu berharap infrastruktur di Kota Bekasi tidak hanya berdiri untuk kepentingan pihak swasta.

"Sisa waktu (jabatan) Pak Tri ini sebagai plt, harus berbenah juga. (Benahi) Infrastruktur publiknya, jangan hanya infrastruktur swastanya," kata Kang Emil kepada awak media di Kota Bekasi, Selasa (11/1).

Mantan Wali Kota Bandung itu juga meminta para wartawan mengawal kinerja Tri dan Pemkot Bekasi.

"Trotoar dibanyakin, taman-taman, tanah yang menganggur dijadikan ruang bermain warga, sehingga nanti di akhir jabatan (Tri) kota ini lebih humanis, karena ekonominya sudah keren," ujar Kang Emil.

"Akan saya bimbing langsung, saya kawal langsung dari Bandung dan saya akan sering mampir juga untuk memastikan apa yang saya sampaikan reformasi birokrasi dilaksanakan baik oleh jajaran Pemkot Bekasi," sambung Kang Emil.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi mengangkat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Jumat (7/1).

Pengukuhan Tri menjadi Plt Wali Kota Bekasi itu bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Bandung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto segera membenahi infrastruktur publik, jangan cuma swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News