Sentuhan Pep Guardiola Buat Kalvin Phillips Gabung Manchester City

Sentuhan Pep Guardiola Buat Kalvin Phillips Gabung Manchester City
Kalvin Philips resmi menjadi pemain Manchester City setelah ditebus dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022/23. Foto: Twitter/kalvinphilips

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City kembali melakukan manuver dengan merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2022/23.

Tim berjuluk The Citizens itu memboyong gelandang Leeds United Kalvin Phillips dengan mahar USD 42 juta atau sekitar Rp 763 miliar.

Selepas mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, juara bertahan Premier League itu menambah kekuatan lagi dengan merekrut gelandang pengangkut air Timnas Inggris.

Kabarnya pemain kelahiran 2 Desember 1995 itu memilih Man City ketimbang tim lain karena ingin bermain di bawah komando pelatih kenamaan, Pep Guardiola.

Kedatangan pemilik 23 caps untuk The Three Lions itu menambah kekuatan lini tengah Manchester City yang baru kehilangan gelandang bertahan sekaliber Fernandinho.

The Citizens tampaknya tidak salah mendatangkan Kalvin mengingat performa sang pemain yang stabil bersama Leeds United.

Bergabung dari tim berjuluk The Whites sejak 2015, Philips telah mencetak 13 gol dan 13 assist dari 233 penampilannya.

Musim ini peran pemain berjersei nomor 23 itu sangat penting untuk tim yang bermarkas di Elland Road dengan menyelamatkan Leeds untuk tetap bertahan di Premier League.(mcr16/jpnn)

Sosok Pep Guardiola membuat Kalvin Phillips merapat ke Manchester City untuk musim 2022/23


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News