Seorang Anak Tenggelam Saat Mandi di Sungai Tembesi, Basarnas Jambi Langsung Bergerak

Seorang Anak Tenggelam Saat Mandi di Sungai Tembesi, Basarnas Jambi Langsung Bergerak
Tim SAR Gabungan saat sedang melakukan pencarian di Sungai Tembesi, seorang bocak perempuan hilang dan tenggelam saat mandi.(ANTARA/HO/basanas Jambi)

jpnn.com - JAMBI - Seorang anak perempuan berusia 10 tahun dikabarkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Tembesi, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Tim Basarnas Jambi bergabung dengan SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban.

“Komunikasi Basarnas Jambi menerima informasi dari kepala desa atau kades Sungai Baung bahwa warganya tenggelam di Sungai Tembesi Kecamatan Sarolangun, langsung mengirimkan tim dari Basarnas Bungo,” kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis dalam keterangan resminya yang diterima Jumat (2/6).

Diketahui korban bernama Melinda (10) pada Kamis (1/6) petang mandi bersama temannya di Sungai Tembesi.

Saat mandi, kondisi air sungai cukup deras dan korban hanyut.

Walaupun sempat ditarik temannya, tetapi tidak berhasil diselamatkan.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Basarnas Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan rescue.

Setelah tiba di lokasi, Tim Pos SAR Bungo langsung bergabung dengan instansi terkait serta warga untuk melakukan pencarian.

“Unsur SAR Gabungan yang terlibat di antaranya Pos SAR Bungo, Polsek Sarolangun, Babinsa, PMI, BPBD, Damkar dan warga setempat,” kata Kornelis.

Seorang anak perempuan berusia 10 tahun dikabarkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Tembesi. Basarnas Jambi langsung bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News