Seorang Jemaah Tablig Asal Lebak Positif Corona

Seorang Jemaah Tablig Asal Lebak Positif Corona
Ilustrasi sampel virus Corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - Kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten, bertambah menjadi dua orang.

Kasus pertama merupakan petani di Kecamatan Cihara, sedangkan kasus positif Corona kedua yakni jemaah tablig berinisial S asal Kecamatan Warunggunung.

Informasi yang dilansir Radar Banten, jemaah tablig berinisial S ini terkonfirmasi positif corona setelah melakukan uji swab yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banten.

Sehari-hari, pria tersebut beraktivitas di pesantren di Majasari, Kabupaten Pandeglang. Sudah satu tahun S tidak pernah pulang ke Cibuah, Warunggunung.

Sekretaris Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Rizki mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak dan Kecamatan Warunggunung sudah turun ke Cibuah. Mereka melakukan tracking untuk menelusuri siapa saja yang berhubungan erat dengan jemaah tablig tersebut.

“Iya, ada warga kami yang dinyatakan positif corona. Tapi perlu saya luruskan, sejak satu tahun lalu S sudah tidak tinggal di Cibuah. Bahkan, saat lebaran pun informasinya tidak pulang ke sini,” kata Rizki dilansir Radar Banten, Rabu (27/5).

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Upayakan masyarakat tetap tinggal di rumah. Jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker dan terapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Tidak hanya itu, jika ada yang berkunjung ke Cibuah dari zona merah maka harus dilakukan isolasi mandiri. Kita tentu tidak ingin kehadiran tamu atau kerabat dari luar daerah menularkan virus corona kepada warga Cibuah,” tegasnya.

Jemaah tablig terkonfirmasi positif Corona setelah melakukan uji swab yang dilakukan Gugus Tugas Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News