Seorang Mahasiswi KKN Untan Tewas Mengenaskan, Ini Penyebabnya

Seorang Mahasiswi KKN Untan Tewas Mengenaskan, Ini Penyebabnya
Sejumlah mahasiswa dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalbar sedang melakukan kuliah kerja mahasiswa (KKM) berupa pengamatan lingkungan di Kota Singkawang. FOTO: ANTARA/dok

jpnn.com, PONTIANAK - Seorang mahasiswi Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak bernama Aulia Rahma tewas mengenaskan setelah tenggelam terbawa arus Sungai Sungai Bagak Sahwa, Selasa (1/2).

Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Hariyanto mengatakan korban merupakan mahasiswi yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Bagak Sahwa, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dwi mengatakan musibah itu terjadi, karena pada waktu yang bersamaan terjadi banjir bandang di aliran Sungai Bagak Sahwa, Selasa (1/2) sore sekitar pukul 15.15 WIB.

Jasad mahasiswi yang mengikuti KKN di Kota Singkawang sejak awal Januari 2022 tersebut sudah dibawa ke RSUD Abdul Aziz Singkawang.

"Korban mandi bersama 11 rekannya, pada saat terjadi banjir bandang mereka berusaha untuk menyelamatkan diri masing-masing. Namun, salah satu dari mereka, yakni korban terseret arus air yang sangat deras," kata Kapolres.

Pada saat dilakukan pencarian oleh pihaknya, korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari jarak lokasi mereka mandi.

"Pada saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak sadarkan diri, sementara di bagian kepala ditemukan beberapa luka, kemudian saat diperiksa ternyata sudah tidak ada denyut nadinya lagi," katanya.

Bahkan saat berada di RSUD Abdul Aziz Singkawang, dokter mengatakan jika korban sudah meninggal.

Seorang mahasiswi Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak bernama Aulia Rahma tewas mengenaskan setelah tenggelam terbawa arus Sungai Sungai Bagak Sahwa, Selasa (1/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News