JPNN.com

Seorang Penumpang Feri Merak-Bakauheni Menyendiri, Mendadak Meloncat ke Laut

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 10:59 WIB
Seorang Penumpang Feri Merak-Bakauheni Menyendiri, Mendadak Meloncat ke Laut - JPNN.com
Tim SAR gabungan bergerak ke perairan Pulau Tempurung pada Sabtu (31/10) pagi, mencari seorang penumpang feri yang terjun ke laut. Foto: Antara Lampung/SAR Merak

jpnn.com, MERAK - Tim gabungan dari Polri dan Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan atau ASDP, Sabtu (31/10) pagi melanjutkan pencarian penumpang feri KMP Nusa Jaya yang tiba-tiba meloncat ke laut.

Penumpang tersebut meloncat dari atas kapal yang berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (30/10) siang.

"Sudah mulai dilakukan pencarian, pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB, tim SAR gabungan rapat, terus 07.15 WIB, tim bergerak ke lokasi melakukan pencarian," ujar Kepala SAR Pelabuhan Merak, Banten Radmiadi dihubungi dari Lampung Timur, Sabtu pagi.

Tim berlayar ke sekitar perairan Pulau Tempurung, Selat Sunda.

Radmiadi mengatakan, tim SAR pada hari kedua ini, memperluas area pencarian.

"Kemarin sudah dicari di lokasi jatuh, hari ini area pencarian diperluas," ujarnya.

Seorang pria penumpang kapal feri KMP Nusa Jaya melompat ke laut saat KMP Nusa Jaya melaju dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni.

Radmiadi mengungkapkan kronologisnya, KMP Nusa Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak, pukul 13.05 WIB, sampai sekitar Pulau Tempurung pada pukul 13.45 WIB, tersiar kabar ada seorang penumpang laki-laki berusia sekitar 24 tahun melompat ke laut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek