Seorang Remaja di Palangka Raya Tenggelam saat Berenang di Sungai

Seorang Remaja di Palangka Raya Tenggelam saat Berenang di Sungai
Tim SAR Gabungan, pada saat melakukan proses pencarian hari kedua korban tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, (11/3/2024). Foto: ANTARA/Rajib Rizali

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Seorang remaja pria berinisial MA tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Kahayan sekitar dermaga pelabuhan Flamboyan bawah, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/3).

Tim SAR Basarnas Palangka Raya langsung terjun melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban merupakan siswa kelas XII SMKN 2 Palangka Raya, jurusan Akuntansi," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Basarnas Palangka Raya Muhammad Rizali, di Palangka Raya, Selasa.

Pria berusia 19 tahun tersebut diduga mengalami keram saat berenang sehingga terbawa arus Sungai Kahayan yang pada saat kejadian tengah meluap.

Ia menjelaskan, sebelumnya korban bersama sembilan rekannya hanya berenang di dekat dermaga pelabuhan Flamboyan bawah.

Kemudian delapan rekannya memutuskan untuk naik ke darat, sedangkan korban dan seorang rekannya lagi justru berenang ke tengah sungai dengan saling berpegangan tangan.

Namun, setibanya di tengah sungai, pegangan tangan korban terlepas dari rekannya akibat derasnya arus Sungai Kahayan yang pada saat kejadian tengah meluap sehingga korban tenggelam di tengah sungai.

Panik korban tenggelam, rekannya kemudian meminta bantuan warga sekitar.

Seorang remaja pria berinisial MA tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (10/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News