Seorang Warga Bogor Tewas Tertimpa Fondasi Rumah Tetangga

Seorang Warga Bogor Tewas Tertimpa Fondasi Rumah Tetangga
Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas di samping rumah Manah (57) seorang yang tewas tertimbun fondasi rumah tetangga, Jumat (15/7). ANTARA/Linna Susanti.

jpnn.com, KOTA BOGOR - Manah (57) seorang warga Kampung Salabenda Bot, RT 02, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tewas tertimpa fondasi rumah tetangga.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan fondasi rumah tetangga korban itu roboh tepat di dapur kediaman Manah.

Theofilo mengatakan kejadian dilaporkan pukul 18.00 dan pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

"Kami meluncur setelah mendapatkan laporan. Sudah dicek, korban hanya satu orang dan sudah terlihat meninggal, tetapi belum selesai dievakuasi,” ujar dia dikutip dari Antara, Jumat (15/7).

Theofilo menuturkan proses evakuasi mengalami kendala karena reruntuhan bangunan cukup besar sehingga badan korban belum bisa diangkat.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas BPBD dibantu Polsek Bogor Barat, dan warga sekitar hingga pukul 20.15 WIB, masih melakukan pembersihan serta berusaha mengangkat material reruntuhan.

Seorang saksi mata yang juga merupakan keponakan korban, Yoyoh (51) mengatakan kejadian begitu cepat sekitar pukul 17.30 WIB sehingga kemungkinan korban tidak bisa menyelamatkan diri.

Yoyoh mengaku hanya melihat suami korban Hamid dan anak laki-lakinya Andriansyah (25) yang masih tinggal bersama, serta anak perempuannya yang tinggal di sebelah rumah mereka menangis di luar rumah setelah kejadian.

Seorang perempuan bernama Manah tewas tertimpa fondasi rumah tetangga yang roboh pada Jumat (15/7) sore.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News