Sepakat Jika Haji Prabowo Subianto Pimpin Gerindra Lagi Sampai 2025?

Sepakat Jika Haji Prabowo Subianto Pimpin Gerindra Lagi Sampai 2025?
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpidato dalam acara rapat koordinasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPD Partai Gerindra Jawa Tengah mengusulkan Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum sekaligus ketua dewan pembina periode 2020-2025. Usul itu didasari alasan bahwa Prabowo merupakan satu-satunya orang yang memberikan arah, tujuan, serta visi misi partai berlambang kepala garuda tersebut.

"Beliau selama membimbing dan memberi arah kami dari jajaran pengurus DPD, DPC sampai ke bawah sehingga partai ini di Jateng menjadi partai yang cukup besar," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid di Semarang, Minggu (8/3).

Wachid menjelaskan bahwa usulan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jateng. Menurutnya, rapimda itu diikuti 35 DPC Partai Gerindra.

“Dari jajaran DPD, DPC, sampai ranting PAC (pengurus anak cabang, red) sepakat untuk tetap mengusulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra masa bakti 2020-2025," ujarnya.

Menurut Wachid, mantan Danjen Kopassus itu telah berjasa dan mampu membawa Gerindra menjadi partai yang cukup disegani serta diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Indonesia. "Partai Gerindra di tingkat nasional menjadi partai besar nomor dua dan di Jateng menjadi partai besar urutan ketiga," katanya.(antara/jpnn)

DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menganggap Prabowo Subianto telah berjasa dan mampu membesarkan Gerindra menjadi partai yang disegani.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News