Sepanjang 2023, Laznas BMH Berhasil Mengumpulkan ZakatRp 291 Miliar

Sepanjang 2023, Laznas BMH Berhasil Mengumpulkan ZakatRp 291 Miliar
Public Expose BMH bertema "Bahagia dengan Berbagi", di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jalan Cipinang Cempedak I Polonia, Jakarta Timur, Selasa (5/3). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 291 miliar sepanjang tahun 2023.

Perolehan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat sekaligus juga dukungan pemerintah kepada BMH yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan keummatan.

"Alhamdulillah, ini menunjukkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah yang tinggi kepada BMH," kata Direktur Utama BMH Supendi dalam Public Expose BMH bertema "Bahagia dengan Berbagi", di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jalan Cipinang Cempedak I Polonia, Jakarta Timur, Selasa (5/3). 

Supendi menambahkan BMH selama ini aktif terlibat dalam berbagai program kemanusiaan, termasuk penanggulangan bencana banjir di Demak dan Grobogan. BMH juga menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat Palestina.

"Acara ini juga menjadi momen istimewa yang mempersembahkan titik puncak kebaikan dalam siklus satu tahun Ramadan," lanjutnya.

Sekretaris Pengurus Laznas BMH, Dede Heri Bachtiar, turut menjelaskan raihan Laznas BMH yang berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 291 miliar. Hal itu menjadi indikasi besarnya komitmen BMH dalam berbagi kebaikan. 

"Juga upaya membantu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Sementara, Rizaluddin Kurniawan Pimpinan BAZNAS bidang Pengumpulan Zakat mengapresiasi kegiatan public expose BMH dan juga capaian yang diraih selama ini. BAZNAS juga berharap berbagai capaian BMH akan makin meningkat ke depannya.

Sepanjang tahun 2023, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berhasil mengumpulkan zakatRp 291 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News