Separoh Lahan Tol Medan-Kualanamu Belum Dibebaskan

Separoh Lahan Tol Medan-Kualanamu Belum Dibebaskan
Separoh Lahan Tol Medan-Kualanamu Belum Dibebaskan
JAKARTA - Petinggi di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU) sudah mengalami pusing tujuh keliling memikirkan proyek jalan Medan-Kualanmu. Pasalnya, bukan hanya jalan arteri non tol Medan-Kualanamu sepanjang 17,8 kilometer yang pembebasan lahannya belum beres.

Yang lebih parah lagi adalah pembebasan lahan untuk jalan tol Medan-Kualanamu sepanjang 14,8 kilometer. Dari sepanjang itu, baru sekitar separohnya saja yang sudah dibebaskan.

Yang semakin membuat pusing dan target penyelesaian bisa meleset jauh, lahan yang sudah dibebaskan itu sifatnya spot--spot, tidak lempeng separoh dari panjang itu.

Dengan kondisi yang demikian, pengerjaan proyek bisa dipastikan tersendat-sendat. "Kita mengerjakannya tidak bisa maksimal. Untuk jalan tol Medan-Kualanamu itu baru 51 persennya saja yang lahannya sudah dibebaskan. Itu pun spot-spot. Ini bikin repot," ujar Direktur Bina Pelaksana Wilayah I (Sumut-NAD) Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Subagyo, kepada JPNN.

JAKARTA - Petinggi di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen-PU) sudah mengalami pusing tujuh keliling memikirkan proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News