Sepeda Nusantara Etape Buleleng Diiringi Gamelan Ble Ganjur

Sepeda Nusantara Etape Buleleng Diiringi Gamelan Ble Ganjur
Suasana Sepeda Nusantara di Buleleng, Bali. Foto: kemenporae

jpnn.com, BULELENG - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali, pada Minggu (4/11), menggelar tiga kegiatan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Mulai Sepeda Nusantara, Fun Run 5km dan pelepasan Jelajah Sepeda Nusantara menuju Denpasar sejauh 82 Km.

Pelepasan tiga kegiatan dibawah payung Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu, diiringi dengan alunan gamelan Bali Ble Ganjur.

Buleleng yang dikenal sebagai kota pendidikan, sangat antusias dengan salahsatu program unggulan Kemenpora itu, terlihat dengan ribuan peserta memadati Taman Kota Ngurah Rai di Jalan Raya Ahmad Yani yang merupakan lokasi start dan finis.

Di tengah perjalanan para peserta melewati pantai Lovina yang menjadi obyek wisata di Kota Singaraja.

Gusti Putu Raka Paryana, Asisten Deputi Kapasitas Pemuda Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, mengaku takjub dengan antusias masyarakat kabupaten Buleleng dalam memasalkan hidup sehat.

"Sepanjang jalan dari tempat penginapan menuju Taman Kota Singaraja, saya melihat masyarakat bergowes. Ini bukti kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dengan olahraga bersepeda sangat tinggi," kata Gusti Putu Raka Paryana sebelum melepas Sepeda Nusantara etape Buleleng.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Buleleng, I Gede Suyase, tercatat 2500 peserta ikut ambil bagian dengan motto "Ayo Olahraga" Bangun Indonesia yang diluncurkan Kemenpora.

Pemerintah Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali, pada Minggu (4/11), menggelar tiga kegiatan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News