Sepeda Sewaan di Australia Banyak Terbengkalai di Tempat Umum

Sepeda Sewaan di Australia Banyak Terbengkalai di Tempat Umum
Sepeda Sewaan di Australia Banyak Terbengkalai di Tempat Umum

Dewan kota di sejumlah wilayah Australia mengatakan, mereka mungkin akan menindak operator persewaan sepeda setelah sepeda-sepeda sewaan itu muncul di anak sungai, di atas halte bus, atap bangunan, dan bahkan ditinggal di kebun.

Lebih dari 2.000 sepeda sewaan dari operator oBike sudah beroperasi di Sydney, Melbourne dan Adelaide. Perusahaan persewaan itu sendiri diresmikan di Australia pada pertengahan Juni.

Sepeda itu bisa diakses dan dibuka dengan sebuah aplikasi, dipakai dan kemudian dikembalikan di mana saja, hal yang mengakibatkan moda transportasi ini muncul di tempat-tempat aneh.

Para pengguna media sosial telah memotret sejumlah sepeda sewaan ini tertinggal di pepohonan, di atap bangunan dan bahkan di Sungai Yarra, Melbourne.

Di Melbourne, sepeda sewaan ini disebut "kekacauan" oleh Walikota Robert Doyle, yang juga mengancam akan melarang penggunaan mereka.

Seorang juru bicara Kota Melbourne mengatakan bahwa dewan kota sejauh ini telah menyita 30 oBike yang mengacaukan jalan setapak dan menghalangi para pejalan kaki.

"Sepeda itu disita selama 7 hari sebelum dikirim ke fasilitas daur ulang pekan ini ini di mana mereka akan berubah menjadi logam bekas," kata juru bicara tersebut.

"O’bikes gagal menjemput mereka dalam jangka waktu yang ditentukan dan membayar $ 50 (atau setara Rp 500 ribi) untuk setiap sepeda yang disita."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News