Seperti 3 Diktator Ini, Prabowo Dapat Penghargaan dari UBK

Seperti 3 Diktator Ini, Prabowo Dapat Penghargaan dari UBK
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat menerima penghargaan The Star of bung Karno dari Ketua Yayasan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri. Foto: (Fedrik/Jawa Pos)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat penghargaan Star of Bung Karno dari Universitas Bung Karno (UBK). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pendiri Yayasan UBK Rachmawati Soekarnoputri.

"Saya memberikan kepada Bapak Haji Prabowo Subianto, semoga bapak nanti bisa memimpin Indonesia di masa yang akan datang," kata Rachmawati saat memberikan penghargaan kepada Prabowo, Jumat (17/8).

Dia menambahkan, penghargaan ini bukan hanya yang pertama diberikan oleh UBK. Sebelumnya, penghargaan serupa pernah diberikannya kepada para pemimpin kelas dunia.

Tiga tokoh penerima penghargaan ini adalah diktator kawakan yang memimpin negaranya dengan tangan besi. Mereka adalah, Hugo Chavez, Kim Jong Un dan Fidel Castro.

"Penghargaan serupa juga pernah saya berikan kepada Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad," papar Rahma.

Selain memberikan penghargaan, Rachmawati memandang perayaan kemerdekaan tahun ini juga bertepatan dengan tahun politik. Di mana pemilu diselenggarakan serentak yakni pileg dan pilpres pada 2019.

"Untuk itu saya tegaskan dan ingatkan jangan salah pilih pemimpin, oleh karena itu tahun ini tahun living of dangerous. Saya katakan jangan salah pilih pemimpin," imbuhnya.

Di sisi lain, kata Rachmawati, pihaknya meminta masyarakat untuk tak salah pilih pemimpin yang memjadi antek kepentingan asing. Apalagi, memiliki pemikiran ekonomi yang neoliberalisme.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat penghargaan Star of Bung Karno dari Universitas Bung Karno (UBK)

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News