Seperti Ini Antisipasi Pertamina Hadapi Car Free Night di Jalur Puncak

Seperti Ini Antisipasi Pertamina Hadapi Car Free Night di Jalur Puncak
Papan pemberitahuan pemberlakuan satu arah di Jalur Puncak. Foto: Hendi/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kepolisian bersama dengan instansi terkait bakal menerapkan car free night pada Selasa (31/12) sore hingga Rabu (1/1) dini hari di kawasan Puncak, Jawa Barat. Hal ini dilakukan dalam menyambut perayaan pergantian tahun 2020.

Menghadapi hal itu, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III telah menyiapkan skenario pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di lokasi sekitar Puncak dengan memprioritaskan pengiriman BBM di SPBU jalur mudik pada pagi hari.

Unit Manager Communication Relations and CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menyatakan, selain memaksimalkan pengiriman BBM di pagi hari, pihaknya menyiagakan layanan mobile storage atau SPBU kantong, yakni mobil tangki berisi BBM dengan kapasitas 16 kilo liter yang siaga di SPBU.

“Mobile storage ini akan siaga pada lima SPBU yang ada di wilayah Puncak,” kata Dewi, Selasa (31/12).

Adapun SPBU yang dimaksud yakni SPBU 33.16701 Jalan Raya Puncak KM 73,6, Cisarua, SPBU 34.16706 Jalan Raya Cibogo, Puncak, SPBU 34.16709 Jalan Raya Tol Jagorawi, Ciawi, SPBU 34.16709 di Jalan Raya Puncak, Cisarua, dan SPBU 34.43226 di Jalan Raya Cimacan, Cianjur.

Dewi menambahkan, guna memudahkan mobilisasi penyaluran BBM, Pertamina juga menyiagakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS, yakni layanan pengantaran BBM Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan sepeda motor yang dapat dipesan melalui Pertamina call center 135.

Dewi berharap masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan lancar dan senantiasa memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan.

“Untuk informasi produk dan layanan BBM serta LPG dapat menghubungi call center 135,” tandae Dewi. (cuy/jpnn)

Masyarakat diharapkan bisa merayakan tahun baru dengan lancar dan senantiasa memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan di jalur Puncak.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News