Seperti Ini Cara AP II Atasi Pencurian Bagasi Penumpang

Seperti Ini Cara AP II Atasi Pencurian Bagasi Penumpang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II terus melakukan berbagi upaya untuk meningkatkan keamanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Itu dilakukan menyusul tertangkapnya oknum pembobol bagasi penumpang di bandara tersibuk di Indonesia ini pada Sabtu (2/1) malam. 

"Selaku operator Bandara Soetta, kami telah melakukan berbagai upaya positif dengan meningkatkan SOP dan menambah CCTV untuk memutus mata rantai jaringan pencurian bagasi penumpang di bandara," ujar Dirut AP II Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (6/1).

Adapun jumlah CCTV yang ditambah yakni sebanyak 500 unit untuk memantau dengan jangkauan lebih luas selama 24 jam. Penambahan jumlah CCTV tersebut terbukti ampuh menangkap oknum pembobol bagasi. Di samping itu, perseroan juga bekerjasama dengan kepolisian.

"Terungkapnya kasus pencurian barang merupakan hasil koordinasi dari petugas pemantau CCTV dan Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta Aviation security," papar Budi.

Ke depan, AP II sambung Budi, akan terus melakukan langkah-langkah strategis terkait keamanan dan kenyamanan penumpang. Salah satunya yakni dengan menerapkan sistem bagasi otomatis di semua bandara di bawah kewenangan AP II.

Kemudian meningkatkan koordinasi dengan maskapai dan ground handling dalam meningkatkan pelayanan di bandara. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II terus melakukan berbagi upaya untuk meningkatkan keamanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News